Laman

Sabtu, 04 April 2009

Kapal Motor Tenggelam, 11 Penumpang Tewas




Tolitoli:Sebuah kapal motor berpenumpang 17 orang tenggelam diterjang ombak di perairan laut Mangkalian, Kalimantan Timur. Lima orang berhasil selamat, seorang tewas dalam perjalanan, dan 11 orang dilaporkan hilang.

Informasi yang dikumpulkan dari lapangan menyebutkan,
kapal tersebut berangkat dari pulau Balikukup dengan
tujuan kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (21/1) malam. Kapal tak bernama itu tenggelam hari Minggu (22/1) pagi. Kencangnya ombak di Selat Makassar membuat kapal berkapasitas 3 ton itu terombang-ambing dan tenggelam.

Lima penumpang berhasil diselamatkan oleh kapal motor nelayan yang melintas di sekitar perairan tersebut.
Menurut seorang korban, Ashari (23), seluruh rombongan yang menumpang di kapal itu adalah satu keluarga yang akan kembali ke Tolitoli. Ia berasal dari Desa Kapas,
Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Ashari mengaku sudah lama merantau di Kalimantan Timur
dan berencana pulang ke kampung halamannya. Saat di tengah laut, kapal motor mereka disapu ombak hingga
tenggelam.

Satuan penanganan korban Bencanana dan Pengungsi Kabupaten Tolitoli, Nasaru Abdul Latif saat dikonfirmasi Kamis ini (26/1) mengatakan 11 warga yang hilang adalah fitriani (2) Agustina (19) Koher (50) Eleng (40) Naim (50), dan Yasin (40) yang juga sebagai pemilik kapal. Nama lainnya adalah Rustamina, Wawan Rusni, Kaharudin dan Sumang.

Sementara korban yang selamat, Ashari (23), Arsyad (40), Empet (40), Kaman (40) dan Hardi (7 ). Satu warga yang tewas adalah Jesrian (3).

Lima korban selamat kini masih mendapatkan perawatan
intensif di Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli.

Tidak ada komentar: