Laman

Sabtu, 04 April 2009

Atlit Sepak Takraw Kabupaten Selayar Tampil Berlaga Di Arena PON Ke 17 Laporan : Fadly Syarif




Impian mewujudkan Bumi Tanadoang Selayar sebagai Kabupaten pencetak atlit sepak takraw terbaik di tanah air, rupanya bukanlah sekedar isapan jempol belaka. Hal tersebut dibuktikan melalui kemampuan 22 orang atlit sepak takraw asal Kabupaten Selayar untuk tampil mewakili Indonesia di berbagai arena kejuaraan sepak takraw berskala Internasional.
Bahkan lebih dari itu, sejarah dunia dunia persepak takrawan tanah air juga mencatat bahwa dalam rangkaian perjalanan kariernya ke 22 orang atlit asal Kabupaten Selayar tersebut telah berulang kali mengharumkan citra dan nama baik bangsa Indonesia di berbagai event kejuaraan sepak takraw yang diselenggarakan oleh negara-negara tetangga.
Sepertihalnya yang telah di persembahkan Muh Nasrum, tekong sepak takraw terbaik asal Kabupaten Selayar yang beberapa waktu lalu mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia di arena Sea Games ke 25 yang di pusatkan di Thailand.
Dan belum lagi kering keringat yang mengucur di wajahnya, belum lama ini Muh. Nasrum di dampingi 21 orang atlit sepak takraw terbaik asal Kabupaten Selayar lainnya lagi-lagi mendapatkan kepercayaan untuk kembali tampil berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional (PON Ke 17, red) yang di pusatkan di Provinsi Kalimantan Timur.
Di antara ke 22 orang atlit tersebut 8 di antaranya tampil mewakili Provinsi Sulawesi-Selatan, 4 tampil mewakili DKI Jakarta dan 1 orang tampil memperkuat team Kalimantan Timur.
Menurut pelatih pendamping asal Kabupaten Selayar, Abd. Wahab. Hingga di turunkannya pemberitaan ini Provinsi Sulawesi-Selatan yang 90 % di wakili atlit asal Kabupaten Selayar, setidaknya telah berhasil meraih 20 medali emas untuk semua jenis cabang olahraga.
Lebih lanjut Abd. Wahab menjelaskan, setelah sebelumnya di babak awal team atlit sepak takraw putera Sulawesi-Selatan, sempat terganjal oleh team sepak takraw Jawa Tengah. Alhamdulillah, pada babak-babak selanjutnya team putera, berikut regu dan huk putera telah berhasil meraih medali emas dan 1 buah perunggu. Team puteri sendiri, yang sempat dua kali terhalang pada saat berhadapan dengan team sepak takraw Kepulauan Riau dan DKI Jakarta pada babak semifinal juga telah berhasil meraih perak.
Sedangkan di kelas double even dan nomor regu, team Sulawesi-Selatan untuk sementara waktu, memperoleh perunggu. Sehingga total perolehan yang berhasil dicapai team sepak takraw Sulsel sampai saat ini terdiri atas : 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.
Hal ini tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bupati Selayar yang saat ini dinakhodai Drs. H. Syahrir Wahab, MM. Betapa tidak, selama kurun waktu tiga tahun pemerintahannya sebagai Bupati Selayar, sosok Drs. H. Syahrir Wahab, MM terbukti mampu membuat mata dunia Internasional terbelalak, takjub, plus kagum terhadap kemampuannya dalam rangka memajukan dunia olahraga per sepak takrawan tanah air, melalui keberhasilan dan kepiawaiannya dalam mencetak dan melahirkan sedikitnya 22 orang atlit sepak takraw terbaik asal Kabupaten Selayar.
Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap 22 orang atlit sepak takraw asal Kabupaten Selayar, dalam acara Welcome Bupati, Presiden Sepak Takraw Indonesia, Drs. H. Syamsu Rijal, MM di dampingi Walikota Bontang, dr. H. Andi Sofyan Hasdam, berturut-turut Bupati Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM, berkenan menyempatkan diri untuk foto bersama dengan team sepak takraw Sulawesi-Selatan yang di dominasi atlit asal Kabupaten Selayar.
Setelah sebelumnya, kehadiran 22 orang atlit sepak takraw asal Bumi Tanadoang Selayar ini, sempat menyita perhatian Presiden Sepak Takraw Indonesia dan rombongan. Dalam kegiatan foto bersama ini, turut hadir, Mantan Bupati Selayar, Drs. H. M. Akib Patta, di dampingi Anggota DPRD Selayar dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang diwakili Adi Ansar, S.Hut dan pelatih sepak takraw terbaik Kabupaten Selayar, Abd. Wahab. (*)

Tidak ada komentar: