Laman

Sabtu, 04 April 2009

Pariwisata Selayar Diakui Masih Tertinggal




SELAYAR -- Percepatan pembangunan pariwisata Kabupaten Selayar diakui masih sangat lambat dan tertinggal dari daerah lain. Padahal, potensi untuk pengembangannya sangat besar karena didukung oleh alam Selayar yang asri.
Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Seni dan Budaya, Kabupaten Selayar, Drs. Rahmanuddin, DM ketika berbicara di depan para wartawan di daerah itu, di Benteng, Jumat pekan lalu.
Rahmuddin yang didampingi Kabag Humas Pemkab, Drs. Salewang, menambahkan bahwa banyak faktor yang membuat sektor pariwisata Selayar tak bisa bersaing dengan baik. ''Yang pertama tentu saja transportasi untuk kemudahan mengunjungi Selayar. Saat ini, ada dua jalur untuk mencapai Selayar yaitu dengan ferry dan pesawat terbang. Untuk sementara memang, ferry masih menjadi andalan rata-rata pengunjung yang ingin ke Selayar karena intensitas pelayarannya yang teratur. Beda dengan pesawat yang masih tiga kali dalam sepekan,'' katanya.
Untuk itu, kedepannya Dinas Pariwisata akan berusaha menggenjot berbagai sektor wisata yang diharapkan dapat menarik kunjungan wisata ke Selayar. ''Sebab seberapa sulitpun transportasi ke sini, para turis itu juga tetap akan ke Selayar karena ada keunikan yang kita jual di sini,'' ujarnya.
Ia berharap, maskapai penerbangan yang menerbangi rute Makassa - Selayar bisa menambah waktu terbangnya agar lebih banyak lagi orang yang daerah ini. ''Jika jadwalnya ditambah tentu akan lebih banyak lagi orang yang berkunjung ke Selayar. Otomatis, hal itu akan menambah kencang perputaran ekonomi di sini,'' tukasnya.

Tidak ada komentar: