Laman

Sabtu, 04 April 2009

Posko Satlak PB Evakuasi Dua Unit Jolor



Bertempat di pesisir pantai Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai Rabu (21/1) sore kemarin. Jajaran personil Posko Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja berhasil melaksanakan proses evakuasi dua unit kendaraan patroli laut milik Satpol PP yang nyaris tenggelam terseret arus gelombang pasang. Proses evakuasi dipimpin langsung Kasat Satpol PP Kabiupaten Selayar, Abd. Wahid, S.Sos bersama jajaran.
Meski proses evakuasi berlangsung ditengah derasnya amukan gelombang pasang akan tetapi, kegiatan evakuasi pemindahan kapal tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, sampai akhirnya kedua unit kapal patroli milik Kantor Satpol PP itu, berhasil dipindahkan ke kolam perlindungan yang berjarak sekitar 100 meter dari dermaga Rauf Rahman Benteng Selayar.
Diakui Kasat Satpol Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Selayar, Abd. Wahid, S.Sos, lancarnya kegiatan evakuasi jolor ini tidak terlepas dari peran serta Posko Satlak Penanggulangan Bencana Kabupaten yang telah memberikan pinjaman dua life jacket (Baju Penolong, Red) kepada jajaan Polisi Pamong Praja yang diterjunkan dalam operasi ini.
Serta diturunkannya tambahan bantuan tenaga Potensi Sar dari unsur posko Satlak PB yang juga dilengkapi dengan pelampung Life Jacket. Yang dalam hal ini diwakili Fadly Syarif. (Sumber : Posko Satlak PB)

Tidak ada komentar: