Laman

Sabtu, 04 April 2009

Tahun 2009 Diknas Kabupaten Selayar Targetkan Standart Kelulusan Siswa



Setelah sebelumnya dunia pendidikan Kabupaten Selayar cukup merasakan kesulitan untuk dapat menempati peringkat 10 besar dalam standar kelulusan siswa. Alhamdulillah, setelah melalui serangkaian proses perjuangan yang cukup panjang dan relatif melelahkan pada tahun ajaran 2007/2008 ini Kabupaten Selayar sudah mampu menempati peringkat 10 besar, jelas Kadis Diknas Kabupaten Selayar, Drs. Saharuddin
Dikatakannya, Insya Allah bila tiada aral melintang, pada tahun ajaran 2008/2009 mendatang, pihaknya akan menargetkan standart kelulusan siswa yang sepenuhnya akan ditentukan kemudian dari hasil keputusan rapat seluruh jajaran stekholder dalam lingkungan dunia pendidikan Kabupaten Selayar.
Kalau pada tahun ajaran 2007 lalu Kabupaten Selayar baru berhasil menembus peringkat 10 besar, maka pada tahun ajaran 2008/2009 mendatang Kabupaten Selayar ditargetkan bakal mampu menembus posisi 5 besar dari 23 Kabupaten/Kota yang terdapat di Provinsi Sulawesi-Selatan, baik dari faktor kelulusan secara kualitas maupun dari secara kuantitas.
Dalam kaitan itu, pihaknya menghimbau seluruh jajaran Kepala Sekolah Se Kabupaten Selayar untuk dapat memaksimalkan kinerja guru-gurunya dalam mempersiapkan diri untuk menembus target peringkat 5 besar tersebut.
Dan bagi kalangan Kepala Sekolah yang merasa tidak mampu untuk bekerja dengan baik di dalam memaksimalkan kinerja guru-gurunya untuk “monggo” alias mundur sebelum di mundurkan, karena sudah sudah tidak saatnya lagi untuk membudayakan tradisi memundurkan seorang pejabat atau kepala sekolah dari jabatannya.
Terlebih lagi menurut Kadis Diknas, masih sangat banyak figur guru yang berpeluang besar untuk menjadi seorang Kepala Sekolah dengan pola pemikiran inovatif, memiliki kemampuan berkreasi, mampu bekerja secara ikhlas tanpa pamrih dengan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Ditunjang dengan disiplin yang bisa jadi jauh lebih baik dari pejabat sebelumnya, tegasnya. (*)

Tidak ada komentar: