Laman

Sabtu, 04 April 2009

Pemkab Selayar Mantapkan Langkahnya Menuju Arena Pameran Pembangunan Laporan : Fadly Syarif



Memantapkan langkahnya menghadapi pameran pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan, dalam rangka memeriahkan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 66. Panitia lokal Kabupaten Selayar dalam rapat pemantapan yang berlangsung di ruang aula Kantor Bupati Selayar pekan ini menyepakati, agar seluruh unsur panitia lokal dapat bekerjasama secara team untuk mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi pameran pembangunan yang serasa kian dekat.
Hal ini kata penanggung jawab kegiatan pameran, Nur Ali, SH dimaksudkan sebagai upaya guna mempertahankan prestasi Juara Umum yang telah berhasil di ukir Kabupaten Selayar di arena pameran pembangunan tahun lalu. Dan Alhamdulillah, kesepakatan rapat tersebut mendapat sambutan hangat dari seluruh unsur panitia lokal.
Meski menurutnya, sampai hari ini belum ada kejelasan jadwal dan penentuan lokasi pasti kegiatan, dari Pemprov Sulawesi-Selatan selaku panitia inti dalam kegiatan pameran tersebut.
Dikatakannya, adapun yang menyangkut hal tekhnis terkait dengan penyediaan materi bahan pameran sesuai pengalaman tahun lalu, seluruh bentuk kebijakan tersebut di kembalikan ke habitatnya masing-masing atau dengan kata lain, di serahkan kembali kepada masing-masing SKPD untuk di pertanggung jawabkan.
Apa pun materi yang akan di sajikan di arena pameran nantinya, hal itu merupakan tanggung jawab penuh dari masing-masing seksi dan SKPD yang terlibat di dalam kepanitiaan.
Lebih jauh Nur Ali, SH mengungkapkan, mulai pameran tahun ini, selain akan menampilkan materi berupa dokumentasi realisasi program pembangunan dan potensi komoditas andalan daerah.
Melalui kesempatan ini pula, pihaknya juga merencanakan untuk semaksimal mungkin dapat menampilkan Visi & Misi Pembangunan jangka panjang Kabupaten Selayar hingga tahun 2020 mendatang.
Mengingat ada 7 unsur penting yang harus terpenuhi dalam sebuah kegiatan pameran, tiga di antaranya adalah : Nuansa, Pengunjung, dan Isi atau materi pameran itu sendiri. Karena apalah arti dari sebuah materi dan dekorasi stand yang cantik, artistik dan mewah tanpa kehadiran pengunjung di dalam lokasi stand ?, kilah Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Selayar di era Pemerintahan Drs. H. M. Akib Patta itu. (*)

Tidak ada komentar: