Laman

Sabtu, 04 April 2009

17 Buah Kapal Padati Kawasan Pantai Timur Desa Tambolongan



Menyusul semakin memburuknya kondisi cuaca di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam beberapa pekan terakhir. 17 unit kapal dari luar Selayar saat ini diikabarkan sedang memadati kawasan pesisir pantai bagian timur Desa Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu. Menurut informasi yang berhasil dihimpun posko satlak penanggulangan bencana Kabupaten dari Dg. Maningkang (Nakhoda KM. Sinar Inti), kapal-kapal tersebut sengaja transit di perairan Desa Tambolongan sambil menunggu cuaca membaik.
Bahkan dari penuturan nakhoda KM. Sinar Inti diketahui, dua nakhoda kapal take boat yang juga ikut memadati kawasan pesisir pantai bagian timur Desa Tambolongan, bersedia membayar biaya transit sebesar Rp. 1.000.000,- perhari, andaikan kapal mereka bisa berlabuh di dermaga Tambolongan tanpa harus melego jangkar.
Informasi ini diterima personil posko Satlak penanggulangan bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di rumah kediaman Kades Tambolongan, Abd. Majid Demmatika, Senin (19/1) sore kemarin. (Laporan : Fadly Syarif)

Tidak ada komentar: