Laman

Sabtu, 04 April 2009

Bupati Akui Selayar Masih Tertinggal



Bupati Selayar, Syahrir Wahab, mengaku kabupaten yang dinakhodainya masih termasuk daerah tertinggal. Hal tersebut diungkap Syahrir di hadapan ratusan masyarakat Selayar yang mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu malam, 29 Maret.“Kabupaten Pinrang, Takalar, dan Tana Toraja sudah keluar dari predikat sebagai daerah tertinggal, tapi Selayar belum.
Pak Menteri Daerah Tertinggal pernah mengatakn kepada saya, kalau Selayar masih akan mendapat bantuan,” aku Syahrir di Gedung Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Jalan Sungai Limboto, Makassar.
Kendati demikian, tambah Syahrir, peningkatan pada berbagai sektor di Selayar dalam komandonya cukup bagus. Sebagai bukti, ungkapnya, perkembangan ekonomi yang cukup besar. Sementara angka pengangguran makin berkurang.
“Angka kemiskinan sebelumnya berkisar 32 persen, sekarang hanya sisa 16 persen. Sementara jumlah pengangguran yang dulunya sembilan persen, kini hanya 6,9 persen,” terang Syahrir Wahab.
Dia juga berjanji, akan terus berupaya melakukan upaya untuk membawa Selayar keluar dari predikat daerah tertinggal. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Selayar ikut berpartisipasi, termasuk yang berdomisili di luar kabupaten.

Tidak ada komentar: