Laman

Sabtu, 04 April 2009

Kepala Dinas Jangan Terlalu Banyak Tidur




Dalam rangka percepatan program pembangunan daerah Bupati Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM dalam penekanannya dihadapan wartawan meminta seluruh jajaran Kepala Dinas dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Selayar agar dapat bersikap lebih tanggap di dalam menyikapi segala bentuk persoalan yang saat ini tengah di hadapi rakyat, khususnya yang berkaitan dengan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat itu sendiri.
Dalam penegasannya Syahrir Wahab juga meminta, kiranya para Kepala Dinas diharapkan senantiasa menjemput bola dan jangan hanya tinggal berdiam diri menunggu bola di balik meja. Khusus bagi kepala dinas PU dan Dinas Tarkim, Bupati Selayar menekankan, kiranya kedua kepala dinas bersangkutan dapat memanfaatkan waktu istrahat di luar jam kantor dengan sebaik-baiknya untuk melakukan pemantauan proyek di lapangan.
Seperti proyek jalanan yang mulai berlubang-lubang, tanggul bobol atau pun drainase yang mulai mengalami kerusakan. Untuk kemudian mendapatkan penanganan lebih awal tanpa harus menunggu proyek tersebut mengalami kerusakan yang lebih parah dan membiarkan anggaran proyek mengalami pembengkakan sampai ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah, barulah proyek tersebut di anggarkan untuk diproyekkan kembali.
Lebih jauh Bupati Selayar mengungkapkan, Kepala Dinas PU dan Tarkim Kabupaten Selayar, hendaknya bisa bercermin pada langkah yang selama ini ditempuh Kadis PU Provinsi Sulawesi-Selatan. Di mana sehabis jam kantor ia bersama bawahannya masih sempat meluangkan waktu untuk berkeliling kota Makassar, guna menginventarisir kembali titik-titik proyek mana saja yang perlu mendapatkan skala prioritas untuk upaya pembenahan sesegera mungkin, ujarnya mencontohkan.(*)

Tidak ada komentar: