Laman

Sabtu, 04 April 2009

100 Juta Penduduk Indonesia Tak Tersentuh Pelayanan Air Minum & Kesehatan



Hingga saat ini, tidak kurang dari 1oo juta orang penduduk Indonesia belum menikmati pelayanan air minum dan penyehatan lingkungan. Menyikapi fenomena tersebut Pemerintah telah mengambil langkah penting dengan menetapkan kebijakan nasional pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan berbasis masyarakat.

Buruknya Pelayanan :

Air minum dan penyehatan merupakan kendala serius dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Akibatnya, masyarakat harus menanggung beban berupa menurunnya kualitas lingkungan, mahalnya biaya untuk mendapatkan air minum dan memburuknya tingkat kesehatan.

Seiring dengan hal tersebut, air minum makin sulit di dapatkan karena semua orang membutuhkan. Dan ikut menanggung beban adalah salah satu bentuk pengorbanan yang harus kita berikan. Kita tidak bisa lagi berdiam diri menunggu Pemerintah memenuhi kebutuhan kita. Sudah tiba saatnya, kita harus membangun secara mandiri dan pemerintah wajib membantu. Di satu sisi harus pula diakui, bahwa suksesnya pembangunan tergantung pada peran perempuan. Makin banyak perempuan ikut andil dalam mengambil keputusan, makin baik kualitas pembangunan.

(Sumber : Pokja AMPL/Fadly Syarif)

Untuk informasi Dan Keterangan :

Hubungi POKJA AMPL

Jl. Cianjur No. 4 Menteng-Jakarta Pusat

Telp. (021) 314-204-6

Fax (021) 314-339-1

Email : pokja@ampl.or.id

Tidak ada komentar: