Laman

Sabtu, 04 April 2009

Wisatawan Tetap Kunjungi Wisata Bahari Selayar




Meski sampai sekarang, potensi wisata bahari yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dikategorikan belum terkelola secara professional. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya sama sekali tidak berpengaruh siginfikan terhadap tetap tingginya minat wisatawan lokal Sulawesi-Selatan untuk tetap memanfaatkan potensi wisata pantai yang dimiliki daerah penghasil jeruk manis dan emping melinjo tersebut. Setidaknya, untuk sekedar mengatasi perasaan kepenatan dan rasa stress, seusai menjalani rutinitas perkantoran yang tentunya akan sangat banyak menyita waktu, tenaga dam energi pemikiran.

Tetap tingginya intensitas kunjungan wisatawan lokal Sulawesi-Selatan ke Kabupaten Kepulauan Selayar ini, dibuktikan dengan rekaman gambar yang berhasil diabadikan wartawan media ini saat menyambangi pesisir pantai Baloiya, Kecamatan Bontoharu pada Minggu, (15/3) pekan lalu.

Belum terkelolah profesionalnya potensi wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Selayar, ditandai dengan relatif masih sangat rendahnya kesadaran masyarakat setempat, akan arti pentingnya menjaga keberhisan dan kelestarian lingkungan pesisir pantai sebagai asset dan potensi bahari andalan daerah di masa yang akan datang.

Dimana secara obyektif, harus kita akui bahwa kondisi semacam ini akan sangat berpengaruh pada tinggi-rendahnya intensitas kunjungan wisatawan Mancanegara ke suatu daerah, termasuk di dalamnya kunjungan investor swasta yang kedepan diharapkan akan menanamkan saham dan investasinya pada peningkatan pengelolaan sector wisata bahari, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Fadly Syarif)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kami tertarik mengunjungi Selayar pd tgl 21 - 24 juli 2010 yad. Adakah kesempatan kami bisa menyaksikan kesenian khas Selayar seperti batti'2, dll ???
Kalo ada, siapa yg bisa kami hubungi ???
Terima kasih.

seseorang di rantau