Laman

Sabtu, 04 April 2009

Program H. Andi Idris

Jika Sekiranya Rakyat Masih Mendukung H. Andi Idris M Untuk Dapat Terpilih Kembali Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar
Periode : 2009-2015
Maka Ada Pun Pokok-Pokok Pikiran Yang Akan Menjadi Garis Perjuangan H. Andi Idris M Di Lembaga DPRD Lima Tahun Kedepan, Diuraikan Sebagai Berikut :

1. Memperjuangkan kredit usaha bagi nelayan, petani, dan pengusaha kecil yang dananya diupayakan bersumber dari APBD
2. Memperjuangkan pengadaan sarana tangkap dan produksi nelayan yang efektif bersumber dari Anggaran Daerah yang dapat dicicil oleh nelayan.
3. Memperjuangkan pupuk murah bersubsidi APBD dan perbaikan irigasi bagi nelayan.
4. Memperjuangkan proyek pembangunan berbasis masyarakat yang dapat menyerap tenaga kerja dari angkatan kerja yang menganggur.
5. Memperjuangkan pemangkasan biaya-biaya administrasi pelayanan yang tidak perlu bagi masyarakat.
6. Memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan yang sudah baik saat ini agar lebih ditingkatkan lagi, khususnya di desa terpencil dan kepulauan termasuk kesejahteraan guru
7. Memperjuangkan pendidikan agama Islam bagi generasi muda dengan fokus pada bantuan bagi guru-guru mengaji, imam-imam Mesjid dan alokasi Anggaran bagi remaja Mesjid untuk mendukung kegiatan kepemudaan bernuansa Islami
8. Memperjuangkan pelayanan kesehatan agar lebih baik lagi khususnya masalah kesehatan masyarakat, perbaikan sanitasi lingkungan, peningkatan status gizi masyarakat, dan penempatan bidan desa disertai pembangunan pos kesehatan Desa di semua desa agar masyarakat dapat cepat terlayani.
9. Memperjuangkan anggaran yang berpihak pada rakyat dengan mengurangi proyek-proyek berbiaya mahal yang belum tentu bermanfaat bagi rakyat.
10. Mengurangi kegiatan study banding yang berbiaya tinggi dan kurang bermanfaat.
11. Memperjuangkan bea siswa dan bantuan tempat tinggal bagi pelajar dan mahasiswa kepulauan
12. Mendorong terciptanya tata pemerintahan yang bersih dan baik dengan memperkuat pengawasan Anggota DPRD.
13. Mengupayakan Peningkatan infrastruktur perhubungan laut antar Pulau melalui pengadaan armada angkutan khusus penumpang antar pulau.
Demikian pokok-pokok pikiran dan garis perjuangan H. Andi Idris M.

Tidak ada komentar: