Laman

Sabtu, 04 April 2009

Pemkab Selayar Bertekad Berantas Illegal Fishing

Pemerintah Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan bertekad untuk segera membentuk Tim Penanggulangan Illegal Fishing agar para pelakunya dapat diberantas.


Hal tersebut disampaikan Bupati Selayar, Syahril Wahab kepada wartawan di Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/5). Seperti diketahui, sejumlah aparat dari TNI dan Polri serta sejumlah pejabat lembaga dan institusi yang terkait langsung dengan pengawasan perairan Laut Selayar dipanggil Syahril Wahab.


Pemanggilan mereka itu untuk mengikuti rapat koordinasi mendadak yang membahas seputar maraknya kembali kegiatan illegal fishing jenis pengeboman dan pembiusan ikan.


Dalam kesempatan itu Syahril mengemukakan rasa kekecewaannya terhadap maraknya kegiatan terlarang tersebut. Pasalnya banyak wilayah di Kabupaten Selayar yang dianggap menjadi tempat mangkalnya pelaku penangkapan ikan dengan bahan peledak dan bahan kimia (bius). Padahal Pemkab Selayar telah mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit untuk pengawasan kawasan laut.


Oleh sebab itu dalam rapat tersebut Bupati Syahril mendesak kepada seluruh peserta rapat untuk segera membentuk tim untuk memberantas pelaku illegal fishing di wilayah Kabupaten Selayar, Sulsel.

Tidak ada komentar: