Laman

Senin, 06 April 2009

SMKN 1 Benteng Selayar Terapkan Praktek Pembuatan Proposal Kewirausahaan




Mungkin hampir dalam setiap hembusan nafas kehidupan kita kerap kali menjumpai berbagai jenis kue hasil produksi atau olahan ibu rumah tangga. Dalam kaitan itu, belum lama ini guru kewirausahan SMK NEGERI I BENTENG Selayar, telah memberikan kesempatan kepada siswa kelas III di sekolah tersebut untuk dapat mempraktekkan tata cara pembuatan proposal bantuan, bertemakan Pengolahan Industri Kue Bolu Gulung.

Kegiatan ini sendiri kata guru bersangkutan diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan siswa, setelah mereka menamatkan pendidikannya di bangku SMKN 1 Benteng Selayar. Plus diharapkan pula akan dapat mengurangi tingkat kesulitan para pedagang lokal di daerah ini, khususnya bagi mereka yang bergerak pada industri pengolahan produk makanan dan kue-kue tradisional sejenis Bolu gulung.

Dikatakannya, ada beberapa faktor pemikiran yang melatar belakangi diangkatnya kue bolu gulung sebagai thema dalam praktek pembuatan proposal kewirausahaan di lingkungan SMK Negeri 1 Benteng antara lain : faktor keunggulan dalam pembuatan kue bulu gulung. Dimana proses pembuatannya tergolong praktis,. tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk menghasilkan kue yang aroma dan rasanya enak pada saat dikonsumsi.

Disamping, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada para siswa untuk dapat memahami tata cara pembuatan kue bolu gulung itu sendiri.

Praktek ini sendiri menurutnya, akan menjadi penunjang tersendiri dalam pemberian penilaian oleh guru kepada siswa.

Tidak ada komentar: