Laman

Selasa, 13 Juli 2010

Pilkada Selayar Usai Ratusan Pasukan Pengamanan Tetap Disiagakan


Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi keributan pasca perhitungan perolehan suara hasil Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Hingga memasuki hari ke empat pelaksanaan Pilkada, sedikitnya, delapan orang personil dari Direktorat Samapta Polda Sulselbar tetap di stand by kan di Kantor Panwaskab setempat.
Dua diantaranya, diterjunkan mengawal jajaran Panwaskab dalam rangkaian kunjungan pemantauan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat PPK yang difokuskan pada 11 kecamatan daratan dan kepulauan.
Dari pantauan Jurnal Patroli di lapangan, sampai hari ke empat pasca perhitungan suara hasil Pilkada, stabilitas keamanan di Bumi penghasil jeruk manis tersebut terpantau kondusif. Kendati demikian, ratusan pasukan pengamanan gabungan dari Polres Selayar, Direktorat Samapta Polda Sulselbar, dan Brimob Sulsel, tampak tetap disiagakan pada sejumlah titik rawan keributan.
Selain pasukan pengamanan, puluhan intel dari Polres Selayar juga tampak disiagakan pada tiga posko induk dua pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Selayar yang kalah di bursa Pilkada lalu. Penyebaran intel ini sendiri dimaksudkan, untuk menjaga adanya kemungkinan rencana pergerakan massa yang dimungkinkan dapat berimbas pada terganggunya stabilitas keamanan di daerah itu.
Sejumlah perlengkapan penunjang lain, seperti, armada mobil patroli, water canon, kapal perang, dan mobil dalmas pun tampak tetap disiagakan di sejumlah lokasi di dalam kawasan Ibukota
Benteng Selayar.
Kondisi ini sangat jelas terlihat dari kawasan Dermaga Rauf Rahman, tempat berlabuhnya dua armada kapal perang masing-masing milik Mabes Polri dan Pol Airud. Suasana serupa juga terlihat di halaman Kantor KPU Selayar yang dijaga ketat oleh barisan pasukan pengamanan Samapta Polda Sulselbar dan Brimob Sulsel dengan kelengkapan armada mobil water canon.
Sementara itu, armada mobil patroli dan mobil dalmas milik Direktorat Samapta Polda Sulselbar tampak disiagakan di halaman Kantor DPD II Partai Golkar Selayar. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: