Laman

Selasa, 13 Juli 2010

Penertiban Alat Peraga Calon Bupati Selayar Masuki Putaran Hari Kedua


Penertiban alat peraga kandidat calon Bupati dan wakil Bupati peserta Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang digelar Panwas Pilkada Kecamatan Benteng memasuki masa pencoblosan terus berlangsung hingga hari Senin, (21/6) malam.
Dari operasi penertiban tersebut, Panwas kecamatan kembali menanggalkan tujuh lembar tanda gambar milik ketiga pasangan calon yang masih dijumpai terpasang di sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kecamatan Benteng.
Dalam kegiatan penertiban hari kedua yang berlangsung hingga pukul 03.00 dini hari ini, anggota panwas Kecamatan Benteng juga turut menanggalkan bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bernomor urut 28 yang dijumpai terpasang di salah satu tiang listrik di jalan poros Hati Mulia Benteng Selayar.
Menurut Ketua Panwas Kecamatan Benteng, Imran Hasan “bendera PDIP ini sengaja diturunkan anggota tim panwas kecamatan, lantaran dianggap sebagai partai pengusung salah satu calon bupati, tepatnya pasangan H. Syamsu Alam Ibrahim & H. Ince Langke. IA” (Samai Ince, red).
Selain menanggalkan tanda gambar dan bendera partai pengusung calon bupati, Panwas Kecamatan Benteng, lagi-lagi kembali menanggalkan tiga lembar baliho mantan calon bupati dari Partai Amanat Nasional milik Drs. Abd. Gani, M.Pd.I.
Sementara itu, dari ruas Jl. DI. Panjaitan anggota Panwas Kecamatan Benteng juga turut menanggalkan satu lembar baliho milik mantan calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan, dari Partai Golkar Selayar, an. H. Ince Langke. IA.
Langkah ini dilakukan jajaran Panwas kecamatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebingungan di tengah-tengah masyarakat wajib pilih menjelang hari H pemilihan. Terlebih lagi, H. Ince Langke.IA merupakan salah satu pasangan calon wakil bupati di bursa Pilkada Selayar mendatang.
Dari perhitungan jumlah total barang bukti alat peraga baru, yang diamakan di Kantor Panwas Kecamatan Benteng, pasangan nomor urut tiga yakni, Hj. Nur Syamsina Aroeppala & Gunawan Muhtar ditetapkan menggantikan pasangan nomor satu sebagai pemilik alat peraga terbanyak yang disita jajaran Panwas kecamatan pada putaran hari kedua.
Khusus untuk pasangan ini, Panwas Kecamatan Benteng kembali mengamankan sedikitnya empat lembar tanda gambar yang terdiri atas tiga lembar baliho dan satu lembar sticker. Tanda gambar lain yang turut diamankan di Kantor Panwas setempat, masing-masing dua lembar baliho milik pasangan nomor urut satu dan satu lembar baliho milik pasangan nomor urut dua
Dalam keterangan Persnya Ketua Panwas Kecamatan Benteng, Imran Hasan menegaskan “Barang bukti alat peraga ini kemungkinannya masih akan terus mengalami pertambahan sampai hari Selasa malam. Mengingat, keterbatasan personil Panwas di Kecamatan Benteng yang menyebabkan belum terjangkaunya semua titik-titik pemasangan alat peraga dalam kota. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: