Laman

Selasa, 13 Juli 2010

Pasangan Nur Syamsina-Gunawan Muhtar Melangkah Pelan Tapi Penuh Kepastian


Gejolak politik Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, tampak kian memanas, seiring dengan semakin dekatnya masa pelaksanaan Pemilukada di daerah itu.
Terlebih lagi, setelah pasangan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Nur Syamsina Aroeppala & Gunawan Muhtar, tiba-tiba saja melejit ke permukaan, menggantikan posisi awal pasangan Incumbent, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH yang beberapa waktu sebelumnya, disebut-sebut masih bakal kembali tampil memimpin Bumi Tanadoang pada periode kedua.
Hal ini terungkap dari wawancara ekslusif wartawan Jurnal Patroli dengan salah seorang pengamat politik di daerah penghasil jeruk manis tersebut, dalam perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Minggu, (24/4) kemarin.
Menurut Maryam, “Dalam rentang waktu beberapa pekan terakhir, keberpihakan pemilih terhadap pasangan Nur Syamsina-Gunawan Muhtar tampak terus mengalami peningkatan signifikan atau dengan kata lain, terjadi pendongkrakan luar biasa di masyarakat, ketika dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya”.
Peningkatan luar biasa ini sendiri terlihat di wilayah Kecamatan Pasimasunggu (Jampea), yang nota bene merupakan daerah kelahiran Gunawan Muhtar. Termasuk diantaranya, di dalam kawasan pusat ibukota Benteng Selayar. Kendati Maryam mengakui, “saat ini pasangan Ina-Gunawan melangkah sangat pelan, tapi pasti”.
Meski pada rangkaian penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Selayar yang diselenggarakan KPU Selayar, pada hari Senin, (19/4) lalu, pasangan Nusinara’na hanya menempati nomor urut 3. Akan tetapi, pesain baru dikancah Pilkada ini, telah digadang-gadang sebagai pemenang dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di daratan Bumi penghasil keripik emping melinjo tersebut. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: