Laman

Selasa, 13 Juli 2010

Pilkada Selayar Berakhir Pasangan Incumbent Pimpin Perolehan Suara Terbanyak


Perjalanan Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang diselenggarakan hari, Rabu, (23/6) 2010 mulai 07.30 Wita berjalan mulus dan lancar. Tidak ada aksi keributan yang mewarnai proses pencoblosan sampai dengan berakhirnya perhitungan surat suara di masing-masing TPS.
Bahkan, suasana kondusif tetap tampak terlihat jelas, hingga dengan pengawalan kotak suara dari PPS ke kantor, PPK sampai kantor KPUD setempat. Meski demikian, sedikitnya satu peleton pasukan dari satuan Samapta Polda Sulsebar di tambah 40 personil Brimob tetap di stand by kan lengkap dengan armada mobil panser dari satuan anti huru-hara Brimob Sulawesi-Selatan, guna memback up personil Polres Selayar.
Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya potensi konflik antar sesama tim pemenangan pasangan calon pasca perhitungan surat suara. Khususnya, di kantor KPUD dan Panwas Kabupaten Kepulauan Selayar.
Hingga diturunkannya berita ini, pasangan Incumbent Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH dinyatakan unggul dengan perolehan total suara 18.216 atau 46, 99 %. Disusul pasangan, Drs. H. Syamsu Alam Ibrahim, MM & H. Ince Langke. IA di urutan kedua, dengan perolehan suara 12. 798 atau 33,01 %.
Sedangkan, pasangan Hj. Nur Syamsina Aroeppala & Drs. Gunawan Muhctar menempati posisi ketiga dengan perolehan suara terendah yakni, 7.751 suara atau 19,99 %. Perhitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon ditutup pada angka 38,765 suara.
Sementara itu, dari pantauan Jurnal Patroli di lapangan, massa ketiga pasangan calon bupati & Wakil bupati peserta Pilkada tampak terkonsentrasi di posko induk masing-masing, sembari menyaksikan tayangan perhitungan suara cepat hasil Pilkada dengan memanfaatkan teknologi Quick Cound. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: