Laman

Jumat, 29 Oktober 2010

Satu Jam Bersama Syahrul Yasin Limpo Menyusuri Pesona Keindahan Bawah Laut Pulau Tinabo


Meninggalkan Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH beserta rombongan langsung bertolak menuju Pulau Tinabo, Kecamatan Takabonerate dengan menggunakan helikopter AIR TRANSPORT SERVICES PK-EAD.
Setibanya di Pulau Tinabo, mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode ini masih sempat meluangkan waktunya untuk menyelam dan menikmati keindahan Panorama Alam Laut di Pulau tersebut. Usai menyelami panorama alam bawah laut Pulau Tinabo, Syahrul menyempatkan diri beristrahat dan mengganti pakaian di atas KRI Surabaya.
Dari Pulau Tinabo, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi pusat kegiatan di Pulau Rajuni dengan menumpangi KRI Surabaya. Hal tersebut diungkapkan operator Radio Amatir Orlok Kabupaten Kepulauan Selayar, Ardi Rahman hari Rabu, (27/10) malam. Kendati demikian, pihaknya tidak bisa menjelaskan lebih jauh jenis kegiatan apa saja yang akan diselenggarakan panitia di Pulau Rajuni.
Sementara itu, sejumlah stasiun radio komunikasi yang dipergunakan panitia, tak satupun yang dapat terdengar dari ibukota Benteng Selayar. Termasuk didalamnya, stasiun radio sekretariat panitia inti yang dipusatkan di Kantor Dinas Kebudayaan & Pariwisata setempat.
Kesulitan berkomunikasi ini semakin terasa sempurna dan lengkap, mengingat letak Pulau Rajuni yang hingga sekarang belum terjangkau jaringan telefon selular. Informasi lain yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, “pada hari Kamis, (28/10) segenap peserta tournament lomba mancing Takabonerate Island Expedition dijadwalkan mengikuti upacara bendera peringatan detik-detik Hari Sumpah Pemuda di atas kapal KRI Surabaya dipimpin langsung Inspektur upacara Komandan Lantamal wilayah VI Makassar”.
Gubernur Sulsel sendiri, dijadwalkan meninggalkan Pulau Rajuni pada hari Kamis, (28/10) pagi, untuk selanjutnya kembali ke Pulau Tinabo dengan menumpangi KRI Surabaya. Dari Pulau Tinabo, gubernur bertolak menuju Makassar menggunakan helikopter.
Menurut informasi panitia Takabonerate Island Expedition yang berada di Pulau Rajuni, setibanya di Makassar, Gubernur Sulsel akan memimpin langsung jalannya upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi-Selatan. (fadly syarif)

1 komentar:

MUH. ALIM mengatakan...

Pak Gubernur.. kenapa ngak singgah di Pulau Karumpa, kec. Pasilambena, Kab. selayar.. supaya bnisa meliaht suasana di sana juga...