Laman

Jumat, 29 Oktober 2010

Lampu Mercusuar Pasimasunggu Raib Pertiga Bulan Sekali


Menanggapi informasi patahnya tiang lampu mercusuar dermaga Pulau Jampea, Camat Pasimasunggu Timur, Drs. Suardi saat dikonfirmasi wartawan melalui telefon selularnya belum lama ini menyatakan, “hingga berita ini diturunkan lampu mercusuar di depan ibukota Kecamatan Pasimasunggu masih berfungsi normal memberikan sinyal hati-hati kepada kapal-kapal yang melintasi jalur Pasimasunggu-Takabonerate, termasuk saat kapal ferry akan masuk bersandar di dermaga Jampea”.
Dari dua lampu mercusuar di wilayah tersebut, salah satu diantaranya memang kerap mendapatkan penggantian balon dari PT. Navigasi Makassar. Akibat seringnya warga nelayan menjadikan balon mercusuar sebagai sasaran pencurian saat melintasi kawasan Sani-Sani.
Peristiwa ini sendiri telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah berulangkali dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Hanya saja, aparat Polsek Pasimasunggu sedikit kesulitan dalam mendeteksi pelaku pencurian balon lampu disebabkan karena jarak antara ibukota kecamatan dengan lokasi pembangunan mercusuar yang sangat jauh dan membutuhkan waktu pelayaran selama seharian penuh untuk bisa menjangkau lokasinya.
Pencurian balon lampu mercusuar ini dilaporkan terjadi hampir setiap tiga bulan sekali, bertepatan setelah petugas Navigasi Makassar melakukan proses penggantian.(R.015)

Tidak ada komentar: