Laman

Jumat, 29 Oktober 2010

Oksigen Kembali Langka Di RSUD Kepulauan Selayar



Bila pada pekan sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sempat dilanda kelangkaan bahan bakar minyak untuk semua jenis. Pekan ini, giliran RSUD Kepulauan Selayar kembali mengalami kelangkaan oksigen. Menyusul habisnya, ketersediaan isi tabung oksigen yang di stand by kan pihak rumah sakit.
Dari pantauan wartawan pada hari Rabu, (26/10) dini hari tadi, sedikitnya tiga buah tabung oksigen disandarkan di beberapa sudut dinding ruang instalasi rawat inap dalam kondisi kosong. Kondisi tidak jauh berbeda juga terlihat di ruang instalasi gawat darurat. Di ruangan ini, terdapat sedikitnya dua tabung oksigen kosong tak berisi.
Selain kelangkaan oksigen, persoalan ketersediaan air bersih lagi-lagi tampak masih menyelimuti lingkungan rumah sakit baru yang berada di kawasan Parappa, Kelurahan Puta Bangung, Kecamatan Bontoharu itu. Akibatnya, puluhan keluarga pasien harus rela mengangkat air dengan menggunakan ember untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama berada di rumah sakit.
Bahkan, sejumlah kamar mandi di ruang perawatan pasien terpantau belum didukung oleh fasilitas bak penampungan air bersih yang memadai. Hal tersebut dibuktikan dengan masih di stand by kan nya ember plastik pada salah satu kamar mandi di ruang instalasi rawat inap untuk mendukung keterpenuhan kebutuhan air bersih di kalangan keluarga pasien dan petugas tim medis di rumah sakit setempat. (*)

Tidak ada komentar: