Laman

Jumat, 29 Oktober 2010

Badan SAR Nasional Siagakan 32 Orang Personil Jelang Pelaksanaan Takabonerate Island Expedition


Kendati pada menit-menit terakhir pelaksanaan rapat pembentukan panitia Takabonerate Island Expedition, Kantor Badan SAR Nasional tidak lagi dilibatkan sebagai panitia inti. Akan tetapi, pihak Basarnas Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tetap menyiagakan personilnya untuk melakukan proses evakuasi korban, bilamana terjadi kecelakaan laut di dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan bertaraf Internasional tersebut.
Demikian ungkapan Kepala Badan SAR Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, Djunaidi, S.Sos kepada wartawan saat dikonfirmasi via telefon selularnya hari Rabu, (20/10) malam kemarin. Menurutnya, tugas perlindungan dan evakuasi terhadap korban kecelakaan laut telah menjadi tugas pokok utama Badan SAR Nasional. Sehingga, pihaknya tetap akan melakukan penanganan bila terjadi kecelakaan laut yang sempat menelan korban selama berlangsungya event Takabonerate Island Expedition.
Terlebih lagi, ketika melihat jadwal pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada musim barat. Terkait kegiatan ini, pihak Kantor Badan SAR Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, telah meminta bantuan tambahan 10 orang personil ke Kantor Basarnas Makassar untuk mem back up 12 orang anggotanya yang telah ada sebelumnya.
Selain menyiagakan 32 orang personilnya, Kantor Badan SAR Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar juga telah mengadakan sejumlah persiapan lain, diantaranya dengan menyiapkan perahu karet dan multi miring yang diharapkan mampu mendukung kelancaran proses evakuasi korban, tandas Djunaidi (fadly syarif)

Tidak ada komentar: