Laman

Selasa, 24 November 2009

Selayar Miliki Karantina Pertanian



Laporan : Fadly Syarif
Bila tidak aral melintang dalam waktu dekat ini Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan akan segera memiliki Balai Besar Karantina pertanian lengkap dengan penempatan petugasnya masing-masing yang akan ditugaskan pada titik-titik terminal kedatangan dan pemberangkatan. Seperti di Pelabuhan Ferry Pamatata, Pelabuhan Pelni Pamatata, Pelabuhan Ferry Pattumbukang dan areal Bandar udara H. Aroeppala di Padang.
Menurut Asisten Ekonomi, Pembangunan & Kesra Setda Pemkab Kepulauan Selayar, Andi Mappagau, SE “Kedepannya, kehadiran balai besar karantina pertanian ini tentunya sangat diharapkan dapat mempermudah proses pendeteksian dini terhadap obyek sumber pemasukan resmi. Khususnya, yang terkait secara langsung dengan arus distribusi pengiriman ternak antar daerah mau pun pengiriman antar pulau pada semua titik-titik terminal kedatangan dan pemberangkatan.
Terlebih lagi, setelah Kabupaten Kepulauan Selayar dikategorikan sebagai salah satu daerah kabupaten/kota yang terproteksi memiliki keanekaragaman komoditas ternak berstandar Nasional. Hal ini diungkapkan Mantan Ketua Bappeda Kabupaten Kepulauan Selayar di era kepemimpinan Drs. H. M. Akib Patta itu, saat menerima kunjungan Tim Sosialisasi Balai Besar Karantina Pertanian Makassar bertempat di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu. (*)

Tidak ada komentar: