Laman

Senin, 14 Desember 2009

PDP Kepulauan Selayar Bergerilya Sosialisasikan Paket Syi’ar


Tampil Mempermudah Pengurusan KTP Gratis
Sebagai wujud komitmen Partai Demokrasi Pembaruan Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan salah satu dari 13 peserta deklarasi partai non parlemen pendukung pasangan Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH, saat ini jajaran Pengurus Partai Demokrasi Pembaruan Kabupaten Kepulauan Selayar mulai bergerilya ke seluruh wilayah dusun, desa dan kecamatan untuk mensosialisasikan pemenangan pasangan incumbent atau yang disingkat Syiar.
Bahkan, jajaran pengurus PDP kabupaten juga telah menyebarkan tim-tim andalannya di semua daerah pemilihan guna menjaring dukungan sebesar-besarnya untuk pasangan Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH.
Menurut pengurus harian Partai Demokrasi Pembaruan, Fadly Syarif dalam rangka memaksimalkan perolehan dukungan di masyarakat personil tim bayangan PDP di seluruh wilayah kecamatan sampai sejauh juga telah diinstruksikan guna menfasilitasi pengurusan KTP gratis bagi mereka para wajib pilih yang tercatat belum memiliki kelengkapan dokumen kependudukan.
Selain dimaksudkan sebagai salah satu upaya penyadaran kepemilikan dokumen kependudukan dan mengantisipasi masuknya jaringan terorisme ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Fadly Syarif juga mengharapkan langkah ini akan dapat mempermudah warga bersangkutan untuk menyalurkan hak pilihnya pada penyelenggaraan bursa pilkada pemilihan bupati & wakil bupati Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2010 mendatang.
Lebih jauh langkah tersebut kata Fadly Syarif sekaligus diharapkan dapat meminimalisir tingginya jumlah wajib pilih yang tidak dapat menyalurkan hak pilihnya lantaran tidak memiliki dokumen kependudukan.
Daerah terakhir yang sempat dikunjungi tim PDP Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangkaian kegiatan sosialisasi pasangan Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH adalah Dusun Bahuluang, Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu.
Dalam kunjungan ini tim PDP Kabupaten setidaknya sempat mencatat empat aspirasi dari masyarakat masing-masing proyek pembangunan jalan pemukiman sepanjang 2000 meter, pembangunan tanggul pantai sepanjang 1500 meter, berikut penuntasan proyek pembangunan tambatan perahu serta penguburan pemakaman tua Dusun Bahuluang.
Pada bagian lain Fadly Syarif juga menyebutkan, dukungan PDP Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap pasangan incumbent bukanlah suatu hal yang tidak mendasar. Pasalnya, dari pengamatan jajaran pengurus PDP Kabupaten Kepulauan Selayar sosok Drs. H. Syahrir Wahab, MM & H. Saiful Arif, SH masih merupakan figur pemimpin terbaik dari yang terbaik (the best is the best) untuk masa depan Bumi Tanadoang lima tahun kedepan.
Sederetan bentuk ketertinggalan pembangunan masih menanti sentuhan tangan sosok Drs. H. Syahrir Wahab, MM bersama pasangan barunya, H. Saiful Arif, SH. Baik itu, keterbelakangan dunia pendidikan dengan masih banyaknya gedung perumahan guru, gedung SD dan sekolah lanjutan yang belum sempat tersentuh perhatian pemerintah disebabkan karena keterbatasan anggaran.
Begitu pula halnya, keterbelakangan pada sektor pertanian di mana Kabupaten Kepulauan Selayar sampai sejauh ini masih terus disuplay sayur mayur dan beras dari kabupaten tetangga.
Namun satu hal yang tak kalah pentingnya bahwa pada periode keduanya, Drs. H. Syahrir Wahab, MM diyakini dapat tampil mengembalikan citra Bumi Tanadoang sebagai penghasil kakao terkemuka di kawasan timur Indonesia dengan lebih awal menjawab persoalan hama tupai yang kerap meresahkan petani kakao di daerah ini. (*)

Tidak ada komentar: