Laman

Senin, 14 Desember 2009

Ir. Romlah Sosok Orang Cerdas Dan DiperhitungkanSepenggal Catatan Alumni SMI Era 1970-an


Laporan : Fadly Syarif
Menyusul santernya penyebutan nama Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Romlah sebagai salah seorang sosok kepala dinas yang dianggap layak untuk mendampingi Incumbent di bursa Pilkada 2010.
Sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini seolah tak ingin ketinggalan angkat bicara mengenai figur Ir. Romlah, salah satu diantaranya, Mantang yang merupakan rekan sekolah Ir. Romlah semasa menuntut ilmu di SMI.
Menurutnya, selama menimba ilmu di SMI, Ir. Romlah memang dikategorikan sebagai salah seorang siswa yang tergolong cukup cerdas dan cerdik. Bahkan, kejeniusannya hampir dapat dikatakan berada di atas rata-rata teman-teman sekelasnya di bangku kelas III C SMI.
Terbukti, setelah menamatkan pendidikannya Ir. Romlah langsung diterima bekerja pada salah satu perusahaan ternama di era tahun 1970-an dengan menempati posisi yang cukup diperhitungkan di perusahaan itu.
Di mana dia juga adalah merupakan sosok yang sangat dibutuhkan perusahaan tempatnya bekerja kala itu. Pilihan bekerja di perusahaan swasta mungkin merupakan pilihan terbaik baginya, ketimbang harus hidup menjadi seorang pegawai negeri dengan gaji dan kehidupan yang pas-pas-an.
Pasalnya, pada masa tersebut gaji pegawai masih dikategorikan cukup rendah.
Setelah Ir. Romlah berhasil melengkapi fasilitas kehidupannya dengan bekerja di perusahaan swasta seperti rumah, berikut kelengkapan perabot sampai mobil, barulah kemudian dia menikah dan masuk bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil daerah.
Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok seorang pria yang religius, jujur dan taat beribadah. Sehingga wajar, bila dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PU, Ir. Romlah kemudian acap kali disebut-sebut layak untuk tampil berdampingan dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM pada periode keduanya untuk masa bhakti 2010-2015 mendatang (*)

Tidak ada komentar: