Laman

Sabtu, 21 November 2009

Penemuan Ring Boy Gemparkan Warga Sariahang



Hampir pada setiap tahunnya wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilkelilingi oleh bentangan laut luas menjadi tempat terdamparnya barang-barang muatan maupun korban kapal tenggelam.
Kejadian serupa kembali terjadi memasuki musim barat tahun 2009 ini. Terbukti, belum lama ini warga Dusun Sariahang, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, kembali digemparkan dengan terdamparnya dua buah ring boy dan beberapa pasang life jacket (pelampung baju) yang diperkirakan berasal dari kapal tenggelam.
Sampai diturunkannya pemberitaan ini baru satu diantara dua ringboy yang nama perusahaannya berhasil diidentifikasi dengan dukungan identitas yang tercantum pada bagian depan ringboy bertuliskan : Tanto Mitra Jakarta.
Sedangkan, pemilik life jacket dan ring boy lainnya sampai saat ini belum dapat diidentifikasi Pasalnya, baik life jacket maupun ring boy temuan warga pesisir Dusun Sariahang tersebut.tidak lagi memungkinkan untuk diidentifikasi kembali.
Hal itu disebabkan karena tulisan yang tercantum pada ring boy dan life jacket mulai terkelupas. Barang-barang temuan yang kuat dugaan merupakan milik kapal tenggelam ini hingga sekarang masih berada di tangan warga penemunya.
Terkait hal ini, Posko Badan SAR Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar mulai melakukan pengecekan persiapan perlengkapan posko dan juga mengefektifkan patroli penyisiran pantai guna mengantisipasi kemungkinan adanya jenazah korban kecelakaan laut yang masuk ke perairan Selayar.
Dua buah perahu karet, berikut abung oksigen dan ratusan pasang life jacket telah di stand by kan jajaran personil posko SAR setempat sebagai upaya maksimal pihak posko SAR untuk sedini mungkin meminimalisir terjadinya kecelakaan laut di seputaran Kabupaten Selayar. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: