Laman

Sabtu, 16 Mei 2009

Sambut Pilpres Pemdes Nyiur Indah Serahkan Data DPT Ke KPUD Selayar



Laporan : Fadly Syarif
Setelah sebelumnya Pemerintah Desa Nyiur Indah, Kecamatan Taka Bonerate, menerima kiriman format DPS (Data pemilih sementara) dari Disduk Capil Kabupaten Kepulauan Selayar untuk diadakan pemutakhiran kembali di masing-masing wilayah. Hari, Sabtu (16/5) 2009 pagi, bertempat di Kantor KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemdes setempat kembali menyerahkan rekap hasil pemuktahiran kembali data wajib pilih untuk wilayah Desa Nyiur Indah.
Dari hasil pemuktahiran kembali data wajib pilih di Desa Nyiur Indah terungkap, jika pada pemilu legislatif kemarin, terdapat sekitar 40 orang warga masyarakat yang tidak sempat tercatat dalam daftar wajib pilih tetap.
Dan kalau pada pemilu legislatif lalu, Pemerintah Desa Nyiur Indah hanya sempat mendaftarkan 944 orang wajib pilihnya, menjelang pemilihan presiden yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli mendatang, terjadi penambahan data wajib pilh dari 944 menjadi 984 orang, empat di antaranya adalah wajib pilih pemula.
Akan tetapi, menjelang disetornya kembali format isian hasil pemutakhiran data wajib pilih terbaru ke Kantor KPUD Selayar, tiba-tiba terjadi pengurangan kembali dari angka 984 menjadi hanya tinggal 981 orang wajib pilih.
Menyusul meninggalnya tiga orang warga desa setempat, yang disusul kemudian dengan berpindah domisilinya tiga orang warga lainnya dari Desa Nyiur Indah ke Desa Batang, Kecamatan Taka Bonerate. Sehingga data terakhir yang diserahkan Kades Nyiur Indah, H. Andi Agus Dg. Taidi ke Kantor KPUD Kabupaten tinggal 981 orang wajib pilih dari data awal 984 orang. (*)

Tidak ada komentar: