Laman

Senin, 12 Oktober 2009

Pertemuan Priodik Bakohumas ke-2 Jadikan Selayar Lokomotif Pelayanan Kesehatan


Gelar pertemuan Priodik Bakohumas ke 2 T.A. 2009 di Kabupaten Kepulauan Selayar yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, (12/10) bertempat di ruang rapat pimpinan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar rencananya akan dirangkaikan dengan sosialisasi penerapan pendidikan gratis dan Kesehatan gratis.
Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kab. Kepulauan Selayar, Hj. Nur Syamsina Aroeppala di ruang kerjanya, Sabtu, (10/10) belum lama ini. Menurutnya, sosialisasi tersebut akan mengetengahkan topik bahasan seputar kebijakan pendidikan gratis pendidikan dasar tahun 2009 dan arti pentingnya kesehatan bagi masyarakat.
Ditambahkannya, “begitu pentingnya arti kesehatan, sehingga tidak bisa tergantikan dengan uang dan jabatan, tegas wakil bupati wanita pertama di Sulawesi-Selatan tersebut,” sembari menandaskan, ”pelayanan kesehatan belum maksimal di Indonesia dan Sulawesi selatan”.
Sementara pemerintah kabupaten berkeinginan menjadikan Selayar sebagai daerah terkemuka di republik ini khususnya dalam hal pelayanan kesehatan terhadap Rakyatnya. Sehingga seluruh personil kesehatan harus menjadi ujung tombak pertama dalam mendengunkan kesehatan ini.
Fungi pemerintah adalah melayani, melakukan pemberdayaan, memobilisasi dan menjaga tetap terbangunnya kebersamaan kedepan dalam melayani rakyat Sulawesi Selatan agar terjaga dan terjamin kesehatannya.
Ditegaskannya, ”lakukan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan rakyat, gratiskan kesehatan pada tingkat tertentu, sehingga tidak ada lagi rakyat Kabupaten Kepulauan Selayar yang pasrah mati karena tidak punya uang untuk berobat kepelayanan kesehatan.
Lebih lanjut Nur Syamsina mengajak untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, dana yang disiapkan pemerintah provinsi sebesar 2,3 trilyun menjadikan tidak ada alasan untuk menahan fikiran dan tindakan kita untuk memihak dan membela rakyat akan kesehatannya. ”Jangan belenggu energimu untuk menggratiskan kesehatan bagi rakyat ”.
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu nenunjukkan kemana arah yang akan kita tuju, mengambil keputusan yang tepat, efektif dan efisien dalam setiap gerakan, melakukan koordinasi dalam melakukan setiap tindakan.
Kedepan, Selayar sebagai daerah yang tak dapat terpisahkan dari wilayah Provinsi Sulawesi Selatan harus menjadi Lokomotif Indonesia dan itu bisa dicapai dengan tekad, semangat dan kemauan.
Olehnya mari kita mindset diri kita dan orang-orang yang ada di Dinas kesehatan dalam melakukan pelayanan kesehatan dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut : Bangun Matrik Manajemen agenda kegiatan, Buat manajemen yang terukur, Dorongkan dengan prilaku dan Lakukan pendekatan struktur dan kelembagaan. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: