Laman

Senin, 12 Oktober 2009

H. Syahrir Wahab Bertekad Lanjutkan Pembangunan H.M. Akib Patta

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinan Drs. H. Syahrir Wahab, MM terus memacu peningkatan laju pembangunan yang pondasi dasarnya telah diletakkan Bupati Selayar terdahulu, Drs. H.M. Akib Patta. Komitmen ini diungkapkan Syahrir Wahab dalam beberapa kesempatan temu muka dengan masyarakat Bumi Tanadoang sebagaimana yang diutarakan Kabag Pembangunan Setda Selayar, Ir. H. Arfang Arief saat berbincang dengan wartawan n’Maestro belum lama ini.
Menurutnya, sebagai perwujudan komitmen tersebut, dalam lima tahun terakhir Pemkab Kepulauan Selayar telah melakukan serangkaian langkah terobosan terbaru dengan mematangkan penataan terhadap sejumlah bangunan infrastruktur sarana prasarana umum yang ditinggalkan Drs. H.M. Akib Patta.
Empat program pembangunan yang telah dirampungkan dalam rentang waktu lima tahun terakhir ini masing-masing, pembangunan break water (kolam perlindungan perahu di kawasan dermaga Rauf Rahman Benteng), pembangunan Apron (area parkir, red di dermaga PPI Bonehalang), penambahan landasan pacu bandar udara H. Aroeppala dari 900 m menjadi 1500 m yang diharapkan mampu didarati oleh pesawat jenis fokker f-28.
Program lain yang rencananya akan dilanjutkan Pemkab Kepulauan Selayar adalah peningkatan jalan lingkar timur kabupaten, dimulai dari jalan poros pelabuhan Pattumbukang-Jammeng-Ngapaloka sampai ruas Dusun Bissorang.
Arfang Arief menambahkan, usulan ini sementara dalam proses pengusulan ke lembaga DPRD kabupaten untuk selanjutnya dibahas dalam rapat kerja penyusunan RAPBD TA. 2010 mendatang. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: