Laman

Rabu, 18 Agustus 2010

Mengawal Perwujudan Bonea Menuju Kawasan Kota Baru Dibawah Kepemimpinan Andi Arifin

Pemerintah Kelurahan Benteng Utara, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan optimis mengembangkan lintasan Bonea sebagai kawasan kota baru, plus menjadikan Bonea menjadi anjungan pantai losari ala Bumi Tanadoang.
Lurah Benteng Utara, Andi Arifin menuturkan “percepatan pembangunan yang terus digencarkan pemerintah kabupaten ke arah utara Ibukota Benteng selama kurun waktu lima tahun terakhir, telah menempatkan Bonea pada posisi strategis sebagai pusat pengembangan sentra perekonomian rakyat.
Salah satunya, dengan cara memusatkan seluruh pedagang kaki lima, termasuk pedagang souvenir dan cinderamata di sepanjang jalur Terminal Regional Bonea yang lahannya kini telah mulai dirampungkan.
Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk melokalisir kesemrawutan pedagang kaki lima di dalam kawasan Kota Benteng yang selama ini terkesan sangat semrawut dan kumuh. Sepertihalnya, pemandangan keseharian di sekitar areal plaza marina, jelas Arifin mencontohkan.
Program ini kata Arifin, merupakan bentuk implementasi hasil study banding jajaran aparat pemerintah desa dan kelurahan se Kabupaten Kepulauan Selayar ke Kota Batam beberapa waktu lalu, tandasnya. (fadly syarif)

Tidak ada komentar: